Sabtu, 30 Maret 2013

Zikir Khusus cewek ala Fathimah az Zahra :)

Siapa sieh yang tidak kenal Fatimah Az Zahra? hmm Fathimah Az-Zahra` a.s. adalah putri keempat pasangan Rasulullah SAW dan Khadijah Al-Kubra.Beliau juga digelari Al-Batuul, iaitu yang memusatkan perhatiannya kepada ibadah atau tiada bandingnya dalam hal keutamaan, ilmu, akhlak, adab, hasab dan nasab. Beliau adalah puteri yang paling dicintai Nabi s.a.w. sehingga Baginda pernah bersabda: ?Fatimah adalah darah dagingku, siapa yang menyusahkannya juga menyusahkan aku dan siapa yang mengganggunya juga menggangguku.?Fatimah Az-Zahra tumbuh menjadi seorang gadis yang tidak hanya merupakan putri dari Rasulullah, namun juga mampu menjadi salah satu orang kepercayaan ayahnya pada masa Beliau. Fatimah Az-Zahra memiliki kepribadian yang sabar,dan penyayang karena itu Fatimah Az-Zahra lebih dikenal daripada putri-putri Rasulullah yang lainnya. Rasullullah sering sekali menyebutkan nama Fatimah sebagai contoh dalam setiap ceramah Beliau, salah satunya adalah ketika Rasulullah pernah berkata ” Apabila Fatimah Az-Zahra mencuri, niscaya akan kupotong tangannya dengan tanganku sendiri”.

 

Diriwayatkan bahwa ketika Fathimah az Zahra mengadukan keletihannya mengurusi pekerjaan rumah kepada ayahnya dan meminta kepada beliau supaya mendatangkan pebantu, Rasulullah Saw. menjawab : “Apakah engkau mau aku ajarkan kepadamu lebih baik daripada pembantu,lalu Rasul memberikan zikir penghilang capek. Maka saat hendak tidur bacalah : Allahuakbar (34x) Alhamdulillah(33x) Subhanallah(33x) Nah tasbih ini terkenal dengan sebutan tasbih Az Zahra.

Ada 5 keutamaan Tasbih az Zahra:

1. barang siapa yang rajin membaca tasbih ini maka ia tidak akan  pernah menderita/gagal(dalam hidupnya)

2. barang siapa yang membaca tasbih ini setelah ia beristigfar maka Allah akan mengampuni dosanya 100x dalam lisan dan 1000x dalam perbuatan,dan ia telah membuat setan lari serta Allah menjadi ridha.

3. Tiada ibadah yang lebih baik daripada tasbih az Zahra. Andaikan ada sesuatu yang lebih baik daripada Tasbih Az Zahra niscaya Rasulullah akan menghadiahkannya kepada fatimah az Zahra.

4. Barang siapa membaca tasbih ini maka ia diliputi oleh ayat, “Laki-laki dan perempuan yang banyak menyebut nama(Allha)” (QS.Al Alhzab[33]:35).

5. Barang siapa yang sholat fardhu sebanyak seratus kali diikuti dengan membaca La ilaha illallah makan Allah akan mengampuninya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar